Saya pengguna baru, bagaimana cara saya mendaftar? | |
Pada bar navigasi di sudut kanan atas, klik "Daftar Sekarang" dan pilih thumbnail “Buyer” untuk tipe akun. Isi informasi yang diperlukan. Catatan: Anda wajib verifikasi email untuk mengaktivasi akun. Kami akan mengirimkan link verifikasi ke alamat email yang digunakan saat mendaftar.
Saya lupa password, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun saya? | |
Pada halaman login, klik "Lupa Password". Anda akan diminta untuk memasukkan email yang digunakan saat mendaftar di Reco. Selanjutnya, Anda akan menerima email masuk yang berisikan link untuk ganti password.
Bagaimana cara mengubah password saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar komputer, klik “Pengaturan” dan pilih "Ganti Password". Masukkan password baru Anda, lalu klik "Konfirmasi".
Saya ingin mengunjungi langsung apartemen, langkah apa yang harus saya ikuti? | |
- Pilih properti yang Anda ingin kunjungi.
- Pada halaman properti, klik "Kunjungi Properti" yang ada di sudut kanan atas layar.
- Pilih waktu yang tersedia dan kirim jadwal.
- Anda akan menerima email konfirmasi dari tim pemasaran in-house developer saat jadwal diterima.
Bagaimana cara kerja halaman "Transaksi"? | |
Halaman Transaksi memudahkan Anda untuk melihat kembali rincian terkait pembelian properti Anda, seperti pembayaran, status, progres, jatuh tempo dan informasi lainnya. Untuk melihat rincian transaksi dan melanjutkan proses transaksi, klik properti yang terdaftar di halaman Transaksi.
Bagaimana cara melakukan reservasi unit di Reco? | |
Saat memutuskan untuk membeli unit di Reco, Anda dapat melakukan reservasi untuk memastikan orang lain tidak dapat mengaksesnya lagi. Untuk melakukan reservasi unit, ke halaman bangunan atau tipe unit dan klik “Ketersediaan”. Lanjut ke "Reservasi dan Pembelian" yang ada di sebelah kanan unit yang ingin dibeli. Selanjutnya, pilih agen (secara otomatis rekomendasi agen akan muncul), konfirmasi detail properti dan reservasi!
Berapa lama reservasi unit saya akan disimpan? | |
Reservasi Anda akan disimpan selama 3 jam. Untuk memperpanjang waktu reservasi, Anda wajib melakukan pembayaran deposit (booking fee) yang besarannya ditentukan oleh developer properti masing-masing. Jika Anda tidak melakukan deposit sebelum masa waktu berakhir, secara otomatis reservasi akan dibatalkan dan Anda tidak dapat melakukan reservasi lain selama 24 jam ke depan.
Apa yang dimaksud dengan "Beri Akses Penuh"? | |
Anda dapat memberi akses penuh kepada agen untuk membantu terkait dokumen yang diperlukan, mengisi informasi dan melakukan transaksi atas nama Anda. Untuk keamanan Anda, hanya berikan akses penuh kepada agen yang Anda percaya atau sudah kenal sebelumnya.
Mengapa saya harus mendaftarkan nomor telepon saya? | |
Nomor telepon Anda digunakan untuk menerima kode verifikasi OTP setiap kali Anda diperlukan untuk memberikan informasi sensitif dan melakukan verifikasi identitas. Untuk keamanan akun, jangan pernah memberikan kode OTP Anda kepada siapapun, termasuk pihak yang mengaku atas nama Reco.
Bagaimana cara mengganti nomor telepon saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar, klik “Pengaturan” dan pilih “Ganti Nomor Telepon”. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email yang digunakan saat mendaftar.
Bagaimana cara melakukan pembayaran? | |
Selalu ke platform dan rincian transaksi untuk memilih metode pembayaran, di mana nomor rekening tujuan dilampirkan. Reco tidak pernah mengirimkan permintaan pembayaran apapun lewat telepon, SMS atau email. Untuk keamanan Anda, jangan pernah mengirimkan uang ke rekening tujuan yang tidak dilampirkan di
www.recorealestate.com.
Apakah deposit dapat dikembalikan (refundable)? | |
Syarat dan ketentuan untuk deposit berbeda-beda dari satu properti ke properti lainnya, termasuk dalam hal besaran deposit dan ketentuan refundable. Penting untuk mempelajari syarat dan ketentuan, serta prosedur pembelian dengan seksama sebelum memutuskan untuk reservasi unit. Dengan kata lain, deposit biasanya tidak dapat dikembalikan (non-refundable).
Apa tahap berikutnya setelah deposit? | |
Setelah melakukan deposit (booking fee), ikuti proses transaksi pembelian yang terdapat di Reco. Proses yang ada meliputi, namun tidak terbatas pada, pengumpulan dokumen, informasi identitas dan pembayaran yang harus diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan - dan dapat dilihat sebelum melakukan reservasi unit.
Bagaimana saya mengetahui tahapan mana yang harus dilengkapi? | |
Selalu perhatikan panel "Sisa Waktu" pada sudut kiri bawah di rincian transaksi. Anda juga dapat melihat kembali jangka waktu yang telah ditetapkan oleh developer di proses pembelian yang ditampilkan sebelum reservasi unit.
Bagaimana cara mengakses transaksi properti yang baru saya beli? | |
Masuk ke akun, klik menu bar pada sudut kanan atas, dan pilih "Transaksi". Klik properti untuk mengakses rincian transaksi dan lanjutkan proses transaksi.
Apakah Reco menyediakan opsi pembiayaan? | |
Ya, dan Anda bisa mempelajari dan memilih opsi pembiayaan dari developer di rincian transaksi Anda. Opsi yang tersedia meliputi pembiayaan internal dari developer atau dengan bank yang bekerja sama dengan developer. Informasi tambahan mungkin akan diminta dan persetujuan dari developer atau bank diperlukan. Semua form terkait pengajuan pembiayaan akan dikumpulkan dan diproses melalui halaman Transaksi.
Apakah saya boleh memilih opsi pembiayaan sendiri yang tidak disediakan di Reco? | |
Ya, kami membebaskan Anda untuk mencari sendiri sumber pembiayaan dari luar platform, namun Anda wajib menginformasikan dan koordinasi dengan bank yang Anda pilih untuk melakukan pembayaran ke rekening tujuan yang terlampir di platform Reco.
Bagaimana cara mengatur jadwal penandatangan dengan notaris? | |
Saat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) atau Akad Jual Beli (AJB) telah diterbitkan oleh developer dan siap untuk ditandatangani, Anda wajib melakukannya di depan notaris. Anda bisa menjadwalkan penandatangan dengan notaris lewat platform. Setelah pengajuan jadwal diterima, Anda akan menerima notifikasi via email atau platform.
Saya pengguna baru, bagaimana cara saya mendaftar? | |
Pada bar navigasi di sudut kanan atas, klik "Daftar Sekarang" dan pilih thumbnail "Agen" untuk tipe akun. Isi informasi yang diperlukan. Catatan: Anda wajib verifikasi email untuk mengaktivasi akun. Kami akan mengirimkan link verifikasi ke alamat email yang digunakan saat mendaftar.
Saya lupa password, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun saya? | |
Pada halaman login, klik "Lupa Password". Anda akan diminta untuk memasukkan email yang digunakan saat mendaftar di Reco. Selanjutnya, Anda akan menerima email masuk yang berisikan link untuk ganti password.
Bagaimana cara mengubah password saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar komputer, klik “Pengaturan” dan pilih "Ganti Password". Masukkan password baru Anda, lalu klik "Konfirmasi".
Mengapa saya harus mendaftarkan nomor telepon saya? | |
Nomor telepon Anda digunakan untuk menerima kode verifikasi OTP setiap kali Anda diperlukan untuk memberikan informasi sensitif dan melakukan verifikasi identitas. Untuk keamanan akun, jangan pernah memberikan kode OTP Anda kepada siapapun, termasuk pihak yang mengaku atas nama Reco.
Bagaimana cara mengganti nomor telepon saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar, klik "Pengaturan" dan pilih "Ganti Nomor Telepon". Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email yang digunakan saat mendaftar.
Bagaimana cara agar saya terpilih untuk mewakili buyer? | |
Setiap agen memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan visibilitas dan dipilih oleh buyer. Saat buyer hendak melakukan reservasi unit, mereka wajib memilih agen. Setiap agen yang mendaftar di platform akan direkomendasi ke buyer, tetapi agen dengan penjualan terbaik yang biasanya banyak dipilih.
Saya ingin membawa pembeli untuk melihat langsung apartemen, langkah apa yang harus saya ikuti? | |
- Pilih properti yang Anda ingin kunjungi.
- Pada halaman properti, klik "Kunjungi Properti" yang ada di sudut kanan atas layar.
- Pilih waktu yang tersedia dan kirim jadwal.
- Anda akan menerima email konfirmasi dari tim pemasaran in-house developer saat jadwal diterima.
Bagaimana cara menghasilkan komisi? | |
Anda berhak menerima komisi penjualan atas reservasi unit yang Anda lakukan untuk klien. Ketika klien membeli unit tersebut dan telah membayar persentase dari harga jual yang ditetapkan oleh developer ( biasanya setelah down payment), komisi Anda dapat dicairkan! Anda juga dapat dipilih untuk mewakili pembeli dan memandu proses transaksi mereka.
Bagaimana cara reservasi unit untuk klien? | |
Saat klien memutuskan untuk membeli properti di Reco, Anda dapat melakukan reservasi unit untuk 1) memastikan klien dapat membelinya 2) memastikan Anda mendapatkan komisi dari penjualan saat transaksi properti klien berhasil. Untuk melakukan reservasi unit, ke halaman bangunan atau tipe unit dan klik "Ketersediaan". Selanjutnya, klik "Reservasi dan Pembelian" yang ada di sebelah kanan unit yang ingin dibeli. Masukkan informasi diri klien (nama dan alamat email) dan gunakan Reco Coins untuk melakukan reservasi. Setelah Reco Coins diterima, klien akan menerima email mengenai konfirmasi dan langkah berikutnya.
Apa perbedaan My Reco Coins, Agency Reco Coins dan Rewarded Reco Coins? | |
My Reco Coins adalah Reco Coins yang dibeli oleh Anda, dan bisa diuangkan kembali sesuai metode pembayaran yang digunakan saat membeli.Agency Reco Coins adalah Reco Coins yang dibeli oleh agensi atau brokerage firm yang menaungi Anda. Untuk mengakses My Agency Coins, silakan hubungi agensi Anda.Rewarded Reco Coins adalah Reco Coins yang diberikan oleh Reco kepada Anda sebagai bagian dari promosi kami dan tidak dapat diuangkan. Catatan: Reco Coins yang digunakan untuk reservasi |unit klien akan hangus jika klien tidak melakukan pembayaran deposit.
Apakah saya bisa mendapatkan kembali Reco Coins saya? | |
Reco Coins akan dikembalikan kepada Anda saat klien telah berhasil melakukan pembayaran deposit dalam kurun 24 jam setelah Anda menggunakannya untuk reservasi properti. Jika klien Anda tidak menyelesaikan deposit, Reco Coins yang Anda telah gunakan akan hangus.
Bagaimana cara menguangkan kembali Reco Coins saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar, pilih "Reco Coins" dan klik "Refund'. Masukkan jumlah koin yang ingin Anda uangkan kembali, periksa nomor rekening tujuan dan konfirmasi.
Kapan komisi saya dapat dicairkan? | |
Komisi Anda dapat dicairkan setelah klien membayar persentase dari harga jual yang ditetapkan oleh developer (biasanya setelah down payment). Penting untuk dicatat bahwa nilai bervariasi dari satu proyek ke proyek lain.
Bagaimana cara kerja halaman "Transaksi"? | |
Halaman Transaksi memudahkan Anda untuk melihat kembali rincian terkait pembelian properti klien Anda, seperti pembayaran, status, progres, jatuh tempo dan informasi lainnya. Klik properti untuk melihat progres terakhir transaksi klien. Jika diberikan akses penuh, Anda bahkan dapat mengajukan dokumen dan melakukan transaksi atas nama klien.
Bagaimana cara mencairkan komisi ke rekening saya? | |
- Pada menu bar di sudut kanan atas layar, pilih Dashboard, di mana Anda bisa melihat komisi yang belum diproses atau sudah siap dicairkan.
- Untuk mencairkan komisi, klik "Cairkan Dana".
- Masukkan jumlah dana yang ingin Anda transfer ke rekening tujuan, berikut nomor rekening dan konfirmasi.
- Anda akan menerima email notifikasi berisikan konfirmasi atas pencairan komisi tersebut. Catatan: Biasanya membutuhkan waktu hingga 24 jam untuk dana berhasil ditransfer ke rekening Anda.
Bagaimana cara memperbarui rekening bank saya? | |
Pada menu bar di sudut kanan atas layar, pilih "Pengaturan" dan klik "Rekening Bank". Anda bisa menambah rekening bank baru atau menghapus rekening bank saat ini. Saat melakukan perubahan pada rekening bank, Anda akan diminta untuk verifikasi identitas dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon Anda.
Apa yang dimaksud dengan unit undian? | |
Sebagian unit memiliki nilai spesial, baik itu karena ukuran, pemandangan, dan/atau faktor insentif yang ditawarkan oleh developer kepada pembeli atau agen. Unit semacam ini sifatnya eksklusif dan hanya agen tertentu yang dapat mereservasi untuk klien mereka. Namun, berhubung permintaan yang tinggi, Reco memberikan semua agen kesempatan yang sama untuk dapat mewakili unit spesial tersebut. Caranya, gunakan Reco Coins untuk mengikuti undian dan jika nama Anda terpilih, klien Anda wajib melanjutkan ke proses pembelian dengan membayar deposit. Jika tidak, Reco Coins yang telah digunakan akan hangus dan klien akan kehilangan kesempatan membeli unit spesial tersebut.
Apa yang dimaksud dengan Kode Referral, dan dari mana saya dapat menemukannya? | |
Kode referral adalah kode alfanumerik unik yang ditetapkan untuk akun Anda. Gunakan kode ini untuk merujuk teman-teman agen ke Reco dan Anda akan menerima komisi dari kami sebesar 5% dari komisi penjualan teman Anda. Kode referral Anda dapat ditemukan di "Dashboard". Untuk merujuk ke teman, Anda bisa membagikan kode tersebut untuk mereka gunakan saat mendaftar di Reco atau mengundang mereka melalui email. Catatan: Program Referral Agen terikat pada
Syarat dan Ketentuan yang berlaku.